Pertanian Mandiri

Beras adalah makanan pokok sebagian besar orang Asia Tenggara, dan sawah yang tergenang mendominasi sebagian besar lanskap pertanian di Asia Tenggara.

Di Thailand, Lembaga Komunitas Pertanian Berkelanjutan (ISAC) didirikan untuk mempromosikan pertanian organik dan mendorong pertanian berkelanjutan. Berdasarkan data oleh Lembaga Penelitian Pertanian Organik (FiBL), sebuah lembaga independen yang berfokus pada pertanian organik, luas lahan pertanian organik di Asia hampir 6,1 juta hektar atau 0,4 persen dari total sektor pertanian di wilayah tersebut. Halwart juga menunjukkan bahwa ada ruang untuk adopsi yang lebih luas dari sistem ikan beras di wilayah ini dan sekitarnya, sambil mencatat bahwa badan khusus PBB bermitra dengan Cina sebagai bagian dari Inisiatif Sabuk dan Jalan dan melalui FAO-China Selatan- Program Kerjasama Selatan untuk mendukung negara-negara di jalur mereka menuju sistem pertanian yang lebih berkelanjutan.

Proyek ini merespons langsung permintaan ajakan untuk studi LCLUC di Asia Tenggara dengan memeriksa bagaimana kawasan tersebut merespons kehilangan tenaga kerja pertanian secara simultan dan intensifikasi produksi beras. Di dalamnya ada artikel tentang bagaimana pekerja anak melanggar hak-hak anak, bagaimana Bidi bergulir di India memperbudak perempuan, bagaimana tanaman alternatif memberikan masa depan yang lebih baik bagi petani tembakau Tanzania; bagaimana kesehatan petani tembakau dikorbankan di Bangladesh; bagaimana pertanian tembakau menjadi kurang penting bagi sektor pertanian Kamboja dan kesengsaraan yang dialami petani tembakau di Zambia. Program bantuan harus menekankan analisis partisipatif sistem pertanian dan identifikasi peluang, dikombinasikan dengan pendekatan sekolah lapang petani untuk mempromosikan teknologi baru yang telah terbukti menghasilkan produksi pertanian dan pendapatan keluarga yang lebih besar.

Masalah khusus yang harus diatasi jika Sistem Pertanian Padi Sawah adalah untuk mencapai kemajuan yang signifikan dalam mengurangi kemiskinan termasuk: fragmentasi tanah; penggunaan pupuk yang tidak seimbang; penggunaan sumber daya air yang tidak efisien; kualitas benih yang lebih rendah; manajemen pasca panen yang buruk; diversifikasi pertanian terbatas; dan, tidak adanya kapasitas lokal yang memadai untuk pemrosesan produk pertanian. Kami tertarik untuk memasuki akun-akun kunci sambil mempertahankan kemitraan dengan akun-akun yang ada, karena kami terus bekerja dan mengembangkan solusi untuk kebutuhan pertanian seiring perkembangan di Asia tumbuh dan lebih banyak pertanian yang bekerja sama membangun diri mereka di wilayah tersebut. Mekanisasi melalui permesinan modern akan meningkat secara signifikan pada dekade berikutnya terutama karena kekurangan tenaga kerja yang meningkat, lebih banyak kompetisi dan oleh karena itu persyaratan untuk mengurangi produksi DLG - Masyarakat Pertanian Jerman, penyelenggara AGRITECHNICA di Hanover, Jerman, dan penyelenggara pameran Belanda-Thailand VNU Exhibitions Asia Pasifik, penyelenggara VIV Asia di Bangkok, berkolaborasi untuk membangun salah satu usaha patungan paling kuat dalam pameran pertanian AGRITECHNICA ASIA edisi ketiga akan diselenggarakan mulai 07-09 Mei 2020 di BITEC, Bangkok, Thailand, bersama dengan Horti Asia , pameran perdagangan terbesar di kawasan ini untuk hortikultura cerdas di Asia, dan pameran khusus Systems & Components Asia.

Bertujuan untuk mengembalikan kebanggaan dan kemakmuran ke daerah pedesaan, ilmuwan pertanian Yang Saing Koma melatih petani cara menanam makanan organik. Wilayah Asia adalah komponen penentu dalam rantai makanan global, menyumbang 19% dari total ekspor pangan dan pertanian global dan 31% dari total impor pangan dan pertanian; Populasi Asia yang besar dan terus bertambah, ditambah dengan meningkatnya pendapatan dan kelas menengah yang terus berkembang, akan terus mendorong permintaan akan pangan & komoditas pertanian dan sumber daya. Selain itu, dalam konteks praktik pertanian umum di Asia, ruminansia kecil dapat disewa untuk mengendalikan gulma dengan cara merumput di peternakan atau perkebunan lain (Devendra 1991), sedangkan bebek dapat disewa untuk mengendalikan serangga dan gulma yang tidak diinginkan di sawah (Lukefahr dan Preston 1999).

Dan nutrisi dari udang / ikan yang dibudidayakan dapat digunakan sebagai pupuk di lahan pertanian pertanian atau sebagai dasar untuk produksi biogas. Karena kekayaan dan keragaman ini, pertanian keluarga di wilayah ini dapat dicirikan secara memadai oleh definisi kerja IYFF sebagai '' alat untuk mengorganisir produksi pertanian, kehutanan, perikanan, pastoral dan akuakultur yang dikelola dan dioperasikan oleh keluarga dan terutama bergantung pada tentang modal dan tenaga kerja keluarga, termasuk perempuan dan laki-laki. Sejak itu telah menyebar ribuan kilometer dan petani subsisten yang rentan di negara-negara termasuk Vietnam, Kamboja dan Mongolia sangat berisiko, kata Organisasi Pangan dan Pertanian (FAO) AS.

Lahan yang digunakan untuk pertanian organik di Asia hampir 0,4% - atau 6,1 juta (m) - hektar dari seluruh industri pertanian. Tanah — sebagai landasan bagi pembangunan nasional dan mata pencaharian jutaan masyarakat pedesaan dan pertanian — terus memainkan peran sentral di wilayah Mekong. Soemarwoto, dan Soemarwoto, I., ekosistem pedesaan Jawa, dalam Pengantar Penelitian Ekologi Manusia pada Sistem Pertanian di Asia Tenggara, Rambo.

Rambo, AT dan Sajise, PE, Penelitian ekologi manusia tentang pertanian tropis di Asia Tenggara, dalam Pengantar Penelitian Ekologi Manusia pada Sistem Pertanian di Asia Tenggara, Rambo, AT dan Sajise, PE, Eds., Universitas Filipina, Los Baños , 1985, 1. Mengidentifikasi cara-cara untuk meningkatkan produksi secara berkelanjutan dapat melibatkan retensi atau adaptasi fitur desain pertanian (misalnya, daur ulang residu tanaman atau tumpangsari) yang masih umum di Asia Tenggara. Sementara penelitian dan penyuluhan pertanian dapat menawarkan kepada petani beberapa alat yang mereka butuhkan untuk meningkatkan pertanian mereka, bagian utama dari proses penelitian dan pengembangan harus terletak pada petani itu sendiri.

Petani di wilayah ini selalu menerima teknologi pertanian baru yang berjanji untuk meningkatkan nasib mereka, dan saat ini tidak terkecuali. Karena komune pertanian telah jatuh di bawah administrasi kota dan lahan padi telah dialokasikan untuk pengembang, petani telah kehilangan sebagian besar atau seluruh tanah mereka - seringkali satu-satunya sumber pendapatan mereka. 6. Kebijakan pertanian baru dan petani inti untuk pertanian padi di Jepang.

Perkembangan pertanian di Asia selama beberapa dekade telah difokuskan pada peningkatan pasokan makanan pokok, terutama beras, untuk menghilangkan kekurangan pangan. Sistem pertanian sebagian besar Asia secara tradisional berorientasi pada produksi beras, terutama di dataran rendah. Pada saat yang sama, ada fokus utama pada pentingnya menilai sistem manajemen pengetahuan pertanian dan badan pengatur mereka, tingkat kapasitas saat ini, perbedaan dan tren dalam investasi, serta perangkat lunak dan alat layanan yang akan efektif bagi petani.